30 Oktober 2009

Cerita Pagi dan Lagu Kenangan


Huaa...tak terasa sudah pagi lagi. Rasa kantuk sebenarnya masih melanda ku, semalaman aku begadang cuma buat nostalgia sama boysband jadul macam BSB, Westlife, Boyz II Men, Saved Garden dan sejenisnya deh, namun karna tugas telah menunggu, mau tak mau aku harus bangun dan bergegas ke tempat kerja. Jam 8 teng aku nyampe di tempat kerja. Beres-beres ruangan, peralatan, Uff...akhirnya selesai dalam waktu 30 menit. Kini aku siap duduk di depan komputer lagi.

Monitor menyala dan suasana ombak di pantai Bali kembali mengucapkan selamat datang pada ku. Ah, sepertinya wallpaper di komputer ku harus segera diganti. Sudah sebulan ini aku becengkrama dengan pantai Bali, ada baiknya aku mencoba suasana lain. Hmm...cari-cari, akhirnya aku memutuskan untuk memakai wallpaper secretgarden. Tampaknya mata jadi fresh dan kini layar komputer menjadi lebih rimbun.

3 jam aku mengutak-atik komputer. Menyelesaikan tekikan yang terbengkalai, akhirnya sampailah saatnya untuk online. Mula-mula aku memeriksa e-mail yang masuk, kali aja ada sesuatu yang penting, dan benar saja, ada 20 inbox yang masuk. Itu kebanyakan dari comment dari facebook dan dari group sastra yang ku ikuti. Nggak ada sesuatu yang penting ternyata. Kemudian aku membalas comment di wall facebook ku, baru setelah itu membuka blog. Ada satu comment dari teman, tak tik tuk (begitu bunyi keyboard ketika aku mengetik hehe...) aku membalas comment itu dan mempublikasikannya. Ah...selesai semua. Sekarang aku harus ngapain lagi? Lagi nggak mood chatting atau bikin postingan terbaru nich, terakhir aku bikin postingan yang judulnya OFF, tandanya aku lagi malas ngapa-ngapain. Lagi badmood nulis atau ngayal.

Lama aku hanya memandangi layar monitor, akhirnya pelanggan pertama datang. Aku siap-siap kerja lagi nich. 15 berlalu, pelanggan pertama pergi, kini aku sendiri lagi. Daripada sepi-sepian gini, mending aku muter lagu yang agak sedikit ngebit biar seru. Pilih-pilih lagu, akhirnya aku memutuskan untuk memilih lagu-lagu slank. Selain bikin semangat, lagu-lagunya juga bikin aku kangen sama masa-masa lalu.

Kuambil gitar dan mulai memainkan
Lagu yang biasa kita nyanyikan
Tapi tak sepatah kata yang terucap
Hanya ingatan yang ada di kepala

Hari berganti angin tetap berhambus
Cuaca berubah daun-daun tetap tumbuh
Kata hatiku pun tak pernah berubah
Berjalan dengan apa adanya

Di malam yang dingin dan gelap sepi
benakku melayang pada kisah kita
Terlalu manis untuk dilupakan
Kenangan yang indah bersamamu
Tinggalah mimpi
Terlalu manis untuk dilupakan
Walau kita memang tak saling cinta
Tak kan terjadi ... (diantara kita) 


Itu lagu pertama yang ku perdengarkan. Hm...termasuk yang ngebit atau malah melankolis sich?? Apa aja deh, yang penting hari ini aku lagi nggak sedih. Apapun jenisnya tetap nggak menghayutkan ku buat nangis. Hehe...Kamu tahu kenapa aku suka banget lagu ini? Karna aku udah dengar lagu ini sewaktu aku masih kecil mungkin masih SD kali, abang ku sering muternya jadinya kata-katanya terus terekam di otak kecil ku. Satu lagi alasannya, karna lagu ini paling sering aku nyanyiin sama teman-teman kalo lagi Camping atau sekedar nongkrong doang. Lagu yang penuh kenangan.

Nah, sekarang aku sampai pada lagu "Kamu Harus Pulang". Kalo yang ini lain lagi kenangannya. Lagu ini akan mengingatkan aku pada konser-konser Slank. Dan aku ingat banget Kaka akan ngomong gini "buat yang punya pacar, pegangin pacarnya, ajak cepat-cepat pulang biar nggak dimarahi. selamat malam. terimakasih". Selalu aku dengar kata itu setelah lagu ini dimainkan, yach soalnya slank kan selalu memainkan lagu ini sebagai penutup konser. Hah...banyak banget deh lagu-lagunya Slank yang menjadi sountrack kenangan ku, nggak mungkin aku sebutkan satu persatu bisa kram jari ku ngetiknya. Hahaha...Lebay.

Ups...aku kayaknya udah kebanyakan ngoceh nich. Eh, ada pelanggan datang, makin rame nich. Doa'in pendapatannya banyak yach....

Weleh...weleh...katanya lagi malas nulis, tapi kenapa masih nulis tentang kenangan?? Ternyata ide mengalir tanpa sadar ya. Ya sudah karna aku dah terlajur bercerita, maka mau tak mau aku harus posting juga ni cerita. Buat berbagi, kali aja ada Slanker lain yang setuju dengan cerita ku.

Klik klik klik (begitu bunyi tombol mouse kalo dipencet), dan postingan dipublish juga. Aku kasih label Intermezo aja deh.

Nah, kalian selamat membaca dan aku harus kerja lagi nich.


----------


4 komentar:

Pohonku Sepi Sendiri mengatakan...

hehe.. penggemar slank ya? aku juga suka ma slank tapi yg lagu2 lama, termasuk 'terlalu manis' itu..
met kerja yak..

DESFIRAWITA mengatakan...

@ pohon :
Hehehe...sama2 SLANKER donk
Thanks ya :)

goonesauber mengatakan...

nice ...i like the voice of heart with finger dance

DESFIRAWITA mengatakan...

@ goonesauber :
Hehehe...Thanks...!!!