15 Desember 2009

Amigos X Siempre




Sahabat Sejatiku
Hilangkah Dari Ingatanmu
Di Hari Kita Saling Berbagi
Dengan Kotak Sejuta Mimpi
Aku Datang Menghampirimu
Kuperlihat Semua Hartaku 


Kita S'lalu Berpendapat
Kita Ini Yang Terhebat
Kesombongan Di Masa Muda Yang Indah
Aku Raja Kaupun Raja
Aku Hitam Kaupun Hitam
Arti Teman Lebih Dari Sekedar Materi


Pegang Pundakku, Jangan Pernah Lepaskan
Bila Ku Mulai Lelah
Lelah Dan Tak Bersinar
Remas Sayapku, Jangan Pernah Lepaskan
Bila Ku Ingin Terbang
Terbang Meninggalkanmu


Ku S'lalu Membanggakanmu
Kaupun S'lalu Menyanjungku
Aku Dan Kamu Darah Abadi
Demi Bermain Bersama
Kita Duakan Segalanya
Merdeka Kita, Kita Merdeka



(Lirik : Sahabat Sejati - Sheila On 7)


Belakangan banyak banget temen-temen blogger yang bikin postingan tentang persahabatan, makanya kali ini giliran aku.

Sama dengan cinta, bicara tentang persahabatan juga nggak bakal ada habisnya. Nggak percaya, lihat aja novel-novel remaja zaman sekarang, di samping bicara soal cinta mereka juga mengisahkan tentang persahabatan, tak jarang juga kan sebuah novel itu lebih memilih ending ceritanya dengan sahabat sejati dari pada cinta sejati? Tapi menurut aku, sebenarnya antara cinta dan persahabatan itu nggak jauh beda kok. Hanya saja bumbunya agak sedikit beda dibandingkan cinta. Wuhahaha...benar nggak? (Setuju nggak setuju, ya harus setuju)

Nah, kalo bicara soal buku yang aku suka tentang persahabatan judulnya "THE KITTE RUNNER", karangan Khaled Hosseini. Trus kalo film yang aku suka, hmm...bukan film sih tapi Telenovela anak-anak zaman dulu, tontonan kesukaan ku jaman SD. "AMIGOS X SIEMPRE." Kalo nggak salah artinya sahabat untuk selamanya. Dalam bahasa inggrisnya "FRIEND FOREVER". Kalian masih ingat nggak sama telenovela yang satu itu? Gini nich gambarnya :



Hahaha...pasti masih ingat dong sama si cantik Anna dan si ganteng Pedro? Huaa...jadi kangen sama Telenovela yang satu ini. 

Amigos X Siempre = sahabat untuk selamanya. Apa masih ada sahabat yang benar-benar untuk selamanya? Bukan mengecilkan arti sahabat sih, cuma kalo dilihat-lihat, semakin besar seseorang, semakin rasa persahabatan ini agak meluntur. Orang-orang cenderung lebih memikirkan diri sendiri ketimbang orang lain. Nggak munafik juga sih, kadang itu pernah juga terjadi pada ku. Bukan maunya seperti itu, tapi memang keadaan yang memaksa begitu. Kalo sudah begitu rasanya ingin kembali ke masa-masa dulu, masa dimana persahabatan itu di atas segala-galanya. Masa dimana bersama sahabat adalah waktu yang paling indah untuk dijalani. 

Tapi what can i do? Masa lalu hanya milik masa lalu. Seberapa besar kita merindukannya, waktu tak akan pernah berputar lagi ke awal. But, apapun kenangan bersama sahabat di masa lalu, tetap arti sahabat itu tak akan pernah tergantikan. Ia akan selalu kita butuhkan seberapa besarpun kita. Setujuuuu???


So, seperti mencari cinta sejati, dimanakah sahabat sejati ku kini??




***

2 komentar:

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

setuju aja deh. daripada dijitak. hehehe....aku suka lagu sheila on 7 tuh. ada sinetronnya utk lagu itu.

DESFIRAWITA mengatakan...

hehehe....
bagus itu, setuju...setuju....
ya aku sukaaaaaaa banget lagunya
:p