08 Desember 2010

Untitled


"Loe nggak lihat koran?"
"Ngapain?"
"Lihat hasilnya"
"Ha-ha. Nggak usah repot-repot. Gue udah tahu hasilnya kok"
"Hopeless banget ya?"

Aku menatapnya lurus. Seolah tersadar dengan pertanyaannya. Hopeless? Apa benar, segitu putus asanya aku hingga mengabaikan semua kemungkinan yang ada.

"Gue tahu bagaimana beratnya perjuangan loe, bagaimana sulitnya kemungkinan untuk mengharapkannya. Tapi setidaknya loe bisa menghargai diri loe sendiri dalam memperjuangkannya"

Aku mengangguk lesu. Entah sudah berapa ribuan kata yang diucapkannya untuk mengingatkanku. Aku tidak pernah lupa namun tidak pula menanggapinya. Mungkin benar, aku sudah hampir putus asa. Harapan itu rasanya sudah tanpa nama. Melangkah pun aku tidak tahu akan kemana. Aku hanya ingin terus berjalan meski kehilangan kompas. Siapa tahu, nanti di jalan menemukan sesuatu sebagai panduku. Entahlah. Aku hanya ingin beranjak dari sini--meski selangkah lebih jauh.

"Percayalah, wit. Keajaiban itu pasti ada"

Ya. Aku pun berpikiran yang sama--dulunya. Sekarang? Entahlah. Aku sudah terlalu lelah berharap, terlalu penat menunggu, terlalu sesak menangis diam-diam saat tiba-tiba terjaga dari tidurku. Semua seolah berputar-putar saja disekitarku--menertawakanku.

Lama melangkah, aku tidak menemukan kosa kata baru untuk menggambarkan perjalananku. Hanya GAGAL dan LELAH. Lalu ketika orang-orang mempertanyakannya, aku hanya mampu menjawab ENTAHLAH.

Jadi, aku pun membiarkan semua berjalan seperti seharusnya. Akan kuikuti mau Tuhan untukku--meski harapan itu tanpa nama.


---

Source Gambar  disini

7 komentar:

ajenk mengatakan...

Percayalah pada kekuatan pasrah teman... :) Toh kita udah berusaha sebaik mungkin di awal :)

Semangaaat... ^^

biskut mengatakan...

dont give up..selamanya jangan pernah berputus asa.!pasti ada sinar.pasti!

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

semangat...emang tidak mudah tapi pasti kamu bisa mengatasinya.

Elsa mengatakan...

inget lagunya Delon?
semua akan indah pada waktunya

bisa jadi, yang itu belom terbaik, jadi masih gagal...

suatu saat nanti
pasti deh

dapet yang terbaik!!!

amiiiiiiiiiiiin

inge / cyber dreamer mengatakan...

memang nggak mudah menghadapi semua, terlebih ketika bertubi-tubi menghadapi kegagalan... dan mungkin memang ada saatnya ketika kita ingin berhenti... jika ya, maka lakukanlah... tapi cukup sejenak... untuk menilik lagi semua dan menyusun kekuatan baru serta mengambil hikmah dari semua yang terjadi...

dan seperti komentar yang lainnya, semua akan indah pada waktuNya... walau memang tak ada yang pernah tau kapan... tapi tetap berusaha dan berdoa... dan sikap pasrah menyerahkan semua padaNya... memang tak semudah mengucapkan... tapi pasti bisa ^^

keep smile dear ^^

beautiful_rose mengatakan...

be strong!

rizakidiw mengatakan...

duh mirip banget sama kisah gw...... gagal pns teruy