11 Juli 2011

Mengabjad kenangan. Semoga tidak satupun yang terlewat

Dear Bee,
Pernahkah kau membaca catatan #28 hari? Sebuah catatan yang meninggalkan jejak yang acak tapi saling berkisah. Aku sedang melakukannya kini. Dengan redup cahaya senter, ditemani lagu-lagu ten2five. Malam ini.
Sendiri.

Pernahkah kau baca? Jika belum, kuharap suatu hari aku bisa menecritakan kepadamu bagaimana kisahnya. Ya, suatu hari, aku, kamu--kita, akan duduk bersama. Bercerita lagi.

*****

Dear De,
Aku pernah mendengar dan melihatnya walau sekilas. Tapi benar, aku sama sekali belum pernah membacanya. Aku begitu ingin. 

Nanti. Ya, semoga selalu ada kesempatan dan hari esok....

*****

Dear Bee,
I Miss us, and all the things we've accidentally missed.
*****

Dear De,
Me too... and let the stories tell ho much we're missing.

*****

Dear Bee, 
Ya. Karena kenangan ternyata terlalu sedih ketika hanya diingat seorang diri. Semoga suatu saat aku bisa memenuhi janji untuk membagi kisah itu bersamamu. 

Semoga.

*****

Dear De,
Ya. I wish, de. Karena hanya kenangan itu yang kita punya.

Semoga....


*****

Beberapa waktu yang lalu, tanpa sengaja saya menemukan catatan #28 hari untuk selamanya dari sebuah dokumen scribd. Penasaran saya mem-print dan baru semalam sempat untuk membacanya. Briliant. Catatan itu benar-benar bagus. Dalam dan penuh kata-kata indah. Saya sampai berulang-ulang membaca saking terpesonanya.

Kemudian saya ingat, saya dulunya juga pernah melakukan hal yang sama bersama teman. Saling berkirim puisi melalui sms, sambung menyambung dan berkisah. Hahaha...saya bahkan menyalin sms-sms itu kedalam buku harian saya. Semalam, sehabis membaca catatan itu, saya kembali membongkar memori lama itu. Diary usang yang sudah lusuh, terhimpit kertas-kertas coretan tangan saya. Berdebu.

Saya ingat pindora itu. Dan ingat dengan janji saya untuk menyelesaikan Novel November Rain yang hampir setahun terbengkalai. 

Saya sedang berusaha mendata kenangan itu lagi. Merinci dan mengabjadkannya menjadi cerita. Semoga tidak satupun yang terlewat....

Tidak ada komentar: