24 November 2009

Membuka Jendela Dunia


Pernah nggak sih, kamu punya impian untuk keliling dunia. Atau sekolah ditempat-tempat favorite di belahan dunia lain? Aku sering. Namun, nggak semua orang bisa mewujudkannya. Karna mewujudkannya tak semudah memimpikannya. Keterbatasan dalam berbagai hal membuat ku, tak urung untuk bersabar menunggu waktu mengabulkan semua. Makanya, untuk menghibur diri aku melarikan diri dengan membaca. Banyak buku yang sudah baca dari umur ku masih belia, hingga sekarang. Bedanya kalo aku dulu suka baca buku yang ringan-ringan kayak Trio detektif, lima sekawan, komik conan, serial cantik, majalah-majalah remaja. Sekarang aku lebih sering baca buku yang agak sedikit sastra dan buku-buku motivasi, atau buku-buku yang tebal dan penuh dengan analisis atau fantasi. Kayak Harry potter, The davinci code, Angel and demon, Khalil gibran, Ayat-ayat cinta, supernova, jakarta undercover, ESQL, sampai yang terbaru aku baca Negeri lima menara dan banyak buku lainnya, yang aku lupa judulnya saking banyaknya.

Dari membaca buku, aku bisa melihat semuanya, mengetahui apa yang selama ini belum aku ketahui, bahkan impian untuk keliling dunia, terasa menjadi nyata. Aku serasa membuka jendela dunia dan memandangnya lewat imajinasi ku. Buku bagai sebuah teman yang bisa bercerita apa saja, bahkan bisa menasehati kita.

Sayang sekali, semakin canggihnya dunia teknologi kadang membuat buku seperti ditinggalkan. Buku seperti jendela yang tertutup, hingga kemudian berdebu dan dunia di dalamnya ikut terkunci rapat-rapat. Makanya aku ikut Tag Book ini, yang dikenalkan oleh seorang teman blogger bernama Rizky

 Inilah tugas yang harus aku lakukan biar, teman-teman semua bisa tahu betapa pentingnya sebuah buku. Aku presentasikan dulu ya, Bismillahirahmaanir rahiiim :


Describe yourself : “Sukses Tanpa Gelar” – Andrias Harefa
(Aku hanyalah manusia biasa yang ingin meraih sukses meskipun tidak berpendidikan tinggi dan tanpa gelar apapun, aku ingin membangkitkan Roh Keberhasilan dalam diri ku)

How do you feel ? : “Kidung Suka Cita” - Mary & Carol Higgins Clark
(begitulah hari- hari yang aku inginkan untuk menghiasi hari-hari ku)

Describe where you currently live ! : ““Rumah Ku Syurga Ku ” – Maftuh Ahnan”
(Dirumah seperti itulah tempat tinggal yang aku inginkan, semoga aku bisa menjadikan Rumah ku adalah syurga ku, Amin….)

If you could go anywhere, where would you go : “Fantasi” - Sandra Brown
(aku ingin mewujudkan semua fantasi-fantasi ku, apakah itu mungkin ? atau hanyalah sekedar mimpi ? Semoga saja semua itu bukanlah mimpi)

Your favorite form of transportation : Samudra Makrifat – Labib MZ & Maftuh Ahnan
(kendaran favorit aku adalah hati, kenapa ? karena dengan hati aku bisa menentukan kemana arah yang akan aku tuju, Hati adalah Bahasa Illahi)

Your best friend is ? : Maharani “SOLD OUT” – Pearl S. Buck
(mengingatkan aku pada seorang sahabat sejati, Maharani namanya, namamu akan tetap selalu ada didalam jendela kenangan ku, Dibawah batu nisan kini kau telah sandarkan, kasih sayang kamu begitu dalam, aku hanya mampu ucapkan selamat jalan kawan....)

You and your friends are : “The Client” - John Grisham
(tanpa teman aku bukanlah siapa-siapa dan tidak bisa menjadi apa-apa)

What's the weather like : “Rendesvous in the Snow” - Michio Kaku
(aku ingin bermain dengan salju, membuat bola salju seperti yang sering aku lihat di tv… tapi kapan aku bisa ? semoga saja)

What is the best advice you have to give : Langkah-Langkah Menguasai Waktu dan Hidup – Alan Lakein
(itulah yang ingin aku berikan, semoga saja aku bisa)

Your Fear : “Belenggu” – Armijn Pane
(aku tidak ingin terbelenggu bayangan masa lalu, aku ingin menjadi tuan dari kenyataan (realita) yang aku hadapi saat ini bukan menjadi budak dimasa lalu)

Thought for the day : “Dzikir dan Kontemplasi” – Dr. Mir. Valiudin
(Walaupun aku belum bisa istiqomah, tapi aku akan terus berusaha)

How would I like to die ? : “Diatas Sajadah Cinta” - Habibburahman El Shirazy
(aku ingin mati di dalam sujud dihadapan cinta sang Illahi (Khusnul Khatimah))

Nah, sekian presentasi dari aku. Semoga teman-teman semua suka. Buat Rizky. Tugasnya udah aku selesaikan, makasih ya buat tugas mulianya. Huah...jadi lega. Btw salah salah satu dari buku di atas, udah ada juga yang aku baca ternyata. Hehehe..

Biar teman-teman bisa membuka jendela dunia dan menikmati indahnya menjelajahi ruang dan waktu, makanya aku tugaskan juga buat teman-teman di bawah ini nich, yang semangat ya dan jangan menyerah :
  1. Ruang Jeda
  2. PENCAKAR LANGIT
  3. a li'l journey
  4. Blog Raxen
  5. Blog Dhika
  6. Pohon
  7. NaiCaNA
  8. Painting The Sky
  9. Blog Christie
  10. Blog Ajenk
  11. DUNIAKU (LOVE AND LIFE)
  12. Little Notes from My Big Life
  13. Yummy lolly....in a lazy Sunday afternoon!
  14. Ello Aristhosiyoga : LoversoiX
  15. TuLisaN ByaSa
  16. Santai sejenak 
    Sebelumnya, makasih buat teman-teman yang udah mau ikutan buat melaksanakan tugasnya. Bersama-sama kita membuka jendela dunia ya.

    ---

    4 komentar:

    mocca_chi mengatakan...

    hii... aku bru baca yg nomer dua saja,maklum walaupun suka baca namun ga bookholic. yg dapat tugas, silahkan dikerjakan,nanti bu guru ngambek klo engga. hiii

    Pohonku Sepi Sendiri mengatakan...

    wah, aku juga dapat tugas ya.. hehehe..
    baiklah.. aku coba kerjakan yak..
    makasih wit.. :)

    DESFIRAWITA mengatakan...

    @ mocca_chi :
    hehehe...itu tugas loh, harus dilaksanakan :p

    @ pohon :
    selamat bertugas pohon
    semoga sukses

    pencakar langit mengatakan...

    maap yaa...baru liat ada tugas blog...abis suka eror kalo kebuka...

    moga saya bisa mengerjakannya. wuaaah....