15 April 2010

Bagi-Bagi Tag and Award

Hehehe...always diawali dengan cengengesan. Akhirnya kebagian tag juga dari Mbak Fanny. Udah lama nggak dapat yang beginian sih, makanya pagi ini semangat banget buat ngerjainnya. Kayak tugas kuliah dari dosen komunikasi bisnis ku yang jutek banget, hihi...sorry Bu Donna. Aku kerjain deh tag nya. Kira-kira gini nih pertanyaannya :

1. Apakah nama profile blog-mu? Apa artinya?

Kalau nama di profile ya, Desfirawita. Itu udah sesuai sama  KTP, bukan nama palsu. Artinya, aku nggak tahu tapi nama itu perpaduan dari mulai bulan lahir sampai dengan nama kakek ku. 
Des  = Desember (Bulan lahir)
Fi     = Harfida (Nama Ibu)
Ra    = Rabu (Hari lahir)
Wi    = Naswirman (Nama Papa)
Ta    =  Tahar (Nama Kakek)

hihihi...orang tua ku kreatif juga kasih nama ya? Kok bisa mix gitu namanya? Makanya kalo orang manggil aku, suka-suka dia. Kadang Des, Desfira, wita, dan wit. Aku sih asik-asik aja, selagi itu masih nama ku.

2. Apakah nama blog-mu, apa artinya dan mengapa dinamakan seperti itu?

Satu Cerita Tentang : Artinya blog ini akan berkisah tentang apa saja, cita, cinta, kehidupan, perasaan, pikiran, semuanya. Berkisah tentang sesuatu yang telah berlalu dan menyisakan kenangan yang dalam.

3.Sejak kapan mulai tertarik untuk membuat karya tulisan?

Kalo menulis, mungkin aku sudah dari SD suka, kadang nulis di kertas-kertas kecil tentang perasaan ku. Tapi baru ngeh kalo aku ada bakat and makin tertarik sejak SMP Kelas 3, saat itu aku bikin puisi keren yang dipajang guru Bahasa Indonesia di Mading sekolah. Sejak itu, aku baru mulai serius nulis. Beberapa pernah juga dimuat di Tabloid Fantasi, Keren Beken dan koran Pendidikan--Paradigma.  Pernah juga ikut pelatihan Jurnalistik, Tapi karena banyak aktivitas, keseriusan aku nulis terhenti. Karya ku akhirnya tersimpan di buku diary saja. Baru setelah lulus kuliah and belum dapat kerjaan, aku mulai serius nulis lagi.  Kali aja karya ku bisa mendulang uang. hihihi...Sayangnya, karya ku beberapa kali hilang terkena virus, yang sering membuat aku malas untuk menulis lagi.

4. Apa motivasimu membuat blog ini?

Motivasi?? Hmm...nggak ada sih. Cuma ingin membagi kenangan dengan orang lain, membagi kekuatan, membagi kebahagiaan, tentunya dengan demikian, aku bisa menjadi lebih tegar menjalani hidup, disamping berlatih menulis juga. Awalnya nggak seorang pun yang menanggapi, blog ku sepi pengunjung tapi bagi ku tak jadi masalah. Aku hanya ingin menulis, itu saja cukup.

5. Siapa yang menginspirasimu untuk membuat blog?

Aku bikin blog, dimulai iseng-iseng. Kenalnya pun setelah bikin facebook. Aku belajar sendiri cara bikinnya, ngikutin langkah-langkahnya. Gimana posting and kasih label. Sering-sering blogwalking, lihat temple and widget keren, bikin aku penasaran pingin mempercantik blog ku. Semuanya ku pelajari sendiri, otodidak. Selama nulis di blog, ada beberapa blog yang sangat mengispirasi aku, yaitu Blog Mbak Enno, Blog Mbak Iwied, dan Blog Mbak Gita. Tulisannya apik, asik and menginspirasi aku banget.

6.Siapa(-siapa) teman bloger yang mengajari dan membantumu membuat blog? (say something for apreciation)

Buat diri sendiri kali ya. Hihi...aku belajar bikin blog sendiri kok.

Kalau teman blogger yang suka membantu. Hmm...kalo yang sering commet ada, bagi ku itu membantu juga kan, membantu aku semangat ngeblog : 

Blog Pohon, Blog Mbak Fanny, and Blog Alil : Mereka yang dari awal, sering berkunjung ke blog ku and majang link ku di blognya. Kadang kasih pujian, kritikan maupun saran. Thanks ya...!!! ^_*

7. Sekarang sudah punya berapa blog? Apa aja?

2 Blog. Satu Cerita Tentang dan Persinggahan Hujan. Keduanya bertemakan yang sama sih, hanya saja Persinggahan Hujan lebih banyak bercerita tentang kekecewaan and luka. Makanya dinamakan Persinggahan Hujan, yang artinya ruang persinggahan sementara, ketika hujan datang. Bukan kah, setelah hujan reda, akan ada langit berwarna dan setelah tangis akan ada senyum merekah.

Huff...akhirnya tag ini selesai juga. Selanjutnya akan aku bingkisin buat :

Tagnya sekalian sama awardnya juga lho.. :


Oh iya, sekalian mau pajang award dari Seiri.

Award ini aku bingkisin buat semua follower Satu Cerita Tentang

----

6 komentar:

Isti mengatakan...

waah..selamat ya...awardnya bagus2..

non inge mengatakan...

wah tagnya sama...
awardnya keren...

have a nice day
keep smile ^^

rika riyanti mengatakan...

hehe..buat saya juga ya mba? hehe.. dah pernah dikasi Seiri ni mba, tp lom aq krjain.. tp gpp.. ku bawa pulang ya.. thnk u..(^_^)

Unknown mengatakan...

horee...cepet nih kerjainnya. seneng deh. btw, arti namamu tuh unik ya. pinter deh ortumu cari nama itu.

wah, sering dimuat juga toh tulisannya. hayo, lanjutkan...biar makin keren tulisannya.

Tyas mengatakan...

Namanya penuh arti...

Selamat udah berhasil menyelesaikan tagnya...

De mengatakan...

@isti : thanks u..

@inge : have a nice day jugaaa...:)

@ika : gak apa2 double. biar makin rame. hehe..

@mbak fanny : bukan pinter cari nama, mbak. tp emang nggak ada ide...tp kreatif jg ya..hahaha..

@Tyas : ^_^ hehe...