22 April 2010

Losers

Beberapa saat yang lalu aku mampir ke blog seorang teman. Baca-baca. Ceritanya menarik, mengingatkan ku akan konyolnya masa lalu. Tapi pas aku baca comment-commentnya. Aku menjadi shock sendiri. Lucu aja, ternyata masih ada pengecut yang beraninya ngomong belakang, alias tanpa indentitas. 

Heran. Nggak tahu apa, masalah dia sama teman ku itu, tapi sepertinya tu orang emang sinis banget sama teman ku itu. Antara sendih dan juga marah. Aku kok sepertinya pengen ngejambak rambutnya ya. *Tapi dia punya nggak ya?* Hehe... kesal aja sama orang kayak gitu. Mending jadi secret admirer, daripada jadi Teoris nggak jelas.

Trus ada juga kritikan yang bilang, teman aku tu nggak boleh nyontek gaya nulis orang lain. Mending jadi diri sendiri aja deh. Hmm...setuju dan nggak setuju juga sih sama kritikannya. Menurut ku, selama dia nyaman dengan nulis kayak gitu, kenapa nggak? Lagian, ada saatnya ketika kita sering membaca sebuah karya orang lain, tanpa sadar, kita akan terbawa dengan gaya orang itu. Bukan bermaksud mencontek atau plagiat. Dan juga, bukankah perubahan itu penting?

Entahlah apa yang dipikirkan orang itu saat ngomong. Tapi memang, kritikan tetaplah harus dihargai, selama itu membangun. 

Haha...aku salut. Ternyata, teman ku itu orang yang sabar juga. Dia tak membalas dengan emosi, hanya ucapan terimakasih. Ah, betapa berbedanya setiap orang itu.

---

Terinspirasi dari kamu, Sari. Hehe...

9 komentar:

inge / cyber dreamer mengatakan...

iyah, aq g suka ama yg braninya ngomong doank, tp g mau ksh identitas..
salut buat temen km..

elok langita mengatakan...

kritikan itu wajar... ^___________^

ambil positif aja... hehheee.... negatifnya di gadein ke pegadaian...

^_________^

Hdsence mengatakan...

Orang seperti takut untuk menang bu...
yg sabar aja temennya bu dosen,,haaha

met sore...

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

itu namanya pengecut ya. btw, duh..kamu galak juga nih ampe mo jambak rambutnya. hehhee

Aishi Lely mengatakan...

heuuuuummm...juga enggak suka ma yg anonim ^^

Mauren mengatakan...

heee. idem sama yan diatas2 mb,

tapi jangan galak-galak yaaa, aku jadi takut :D

Desfirawita mengatakan...

@ all : hehe...aku nggak galak kok, hanya sedikit kesal. daripada ngejambak beneran, mending tulis disini biar kesalnya hilang. hehe... yach, semoga teman ku itu yang bernama sari, tetap sabar menghadapinya :D

Brokoli sehat mengatakan...

hihihihih sebagai salah satu kontributor blog yang di link dalam posting ini, cuma pengen bilang, gw sebeel! Doooh nyampah di blog orang aja nih komen-komen sinis kayak gitu. Mending damai aja deeh. Ya gak cyyiiin

Desfirawita mengatakan...

@ Brokoli sehat : hehe..tahu nih, nyampah aja tu orang. tapi emang enaknya damai...pisss...