07 April 2010

Me vs Hujan

Musim hujan. Musim yang dibenci oleh sebagian orang. Musim ribet yang menghalangi aktivitas. Kadang malah menjadi musim bencana, disana sini air menggenang, banjir, longsor dan sebagainya.

Nggak munafik sih, meskipun aku suka suasana hujan, nggak jarang juga menjadi uring-uringan kalo musim itu tiba. Bayangkan, semua kegiatan yang udah diplanning dengan baik, berantakan seketika. Parahnya, hujan datang malah disaat yang tidak tepat. Di pagi hari, saat akan berangkat kerja, sore saat mau pulang kerja. Gimana orang mau keluar rumah, kalo kondisi macet, banjir and lumpur dimana-mana. Mending kalo hujannya malam, kan bisa makin nikmat tidurnya. Hehe...

Kayak yang terjadi saat ini. Udah lebih seminggu cuaca kurang bersahabat. Pagi sampai siang panas menyengat, eh tiba-tiba sorenya hujan lebat. Atau nggak di sebagian daerah hujan, sebagian lagi panas, hoalaaah...jadi makin kacau deh. Orang disini basah-basahan, eh disana kering-keringan. Musim pancaroba emang bikin sebal and mood jadi nggak karuan. 
Ugh, padahal Sabtu depan planning aku mau kondangan teman di kota Bukittinggi. Datang nggak ya, aku kan Miss Rain banget, tiap datang ke Bukittinggi, selalu hujan menguyur. Kayak yang sudah-sudah.

Makanya, biar nggak ngaruh sama kondisi cuaca yang bolak-balik, beberapa hari ini aku udah bikin planning lagi. Ya, sebagai penangkal kalo ntar cuaca juga nggak bagus.

KOSTUM. Ada 2 hal yang bikin ribet di sini. Kondangan or jalan-jalan. Mesti pake baju yang kayak apa? Disamping itu juga mengingat Kota Bukittinggi adalah Kota yang terletak di perbukitan, dengan hawa yang selalu dingin dan hujan, tentunya aku mesti nyiapan pakaian yang hangat, nyantai namun manis dan nggak ribet juga dong. Apalagi dengan jaraknya yang cukup jauh dari Kota ku, Pariaman. Yach, kira-kira 2 jam perjalanan lah. Antara Pantai dan Bukit ceritanya niee...Nah, buat meminimalisir saltum and ribet2an, aku kemarin udah search di berbagai site, dan inilah beberapa pilihan aku:
Alasannya : modelnya semi formal, simple namun manis. Lagian aku punya baju yang kayak gini, cuma selendangnya yang belum, but no problem, pinjam aja selendang nenek ku di lemari (hihi..). Ya, bolehlah jadinya nggak perlu ngeluarin biaya lagi. ^_*
Alasannya : Lebiiiiih...apa ya namanyaa...hmm...lebih keren aja deh *halah. ribet ngingat bahasa fashion yang bule2an tu*. Hihii...Aku nggak punya yang kayak gini, makanya naksir sama rompi yang merah tu, apalagi sama bunganya, gede banget, tu kepalanya aja sampe miring gitu. Kalo pake yang ini, aku mesti rela dikit ngeluarin kocek deh, tapi dalamannya bisa diakalin kok. Sweet ya. :)
Alasannya : Gayanya aku banget. Bajunya unik, sayangnya nggak punya. :(
Alasannya : Girly. Sayangnya aku nggak mungkin pake yang kayak gini. Naik turun bus, jauh, becek siapa tahu ntar malah naik ojek. Eww...nggak banget kan?

Jadilah ada 3 pilihan nantinya yang akan aku pertimbangkan lagi, yang mana bagusnya. Menurut kalian yang mana?

PERLENGKAPAN. Yang namanya hujan, tentu basah-basahan dong. Makanya biar nggak basah or kedinginan, kudu ngikutin saran nenek "sedia payung sebelum hujan". Perlu lah disedian juga payung di tas. Siapa tahu ntar bisa juga buat ngojek payung kalo kehabisan duit. 
Sendal atau sepatu yang tumitnya rendah or datar mesti juga tuh. Bisa kram ntar, lama-lama pake high heel. Kalo kepleset pas lari-lari, kan musibah juga jadinya.

Yang terutama harus disiapin yaitu kado buat yang punya hajatan, sekalian dompet yang tebel buat shopping and jalan-jalan. Sekali-kali liburan, bolehlah habis-habisan dikit. Biar hati jadi senang dan pikiran jadi lapang. 

Hmm...apalagi ya. Kayaknya baru segitu deh yang diingat. Tiba-tiba pikiran mumet, jadinya nggak konsen mo nulis apaan lagi. So, sampai ingatan aku kembali, segitu dulu deh persiapannya, mungkin Jum'at ada gladibersihnya. hhihi...*kayak mo upacara aja*.

Ya sudah... Hujan udah mengguyur lagi nich. Acara mo mandang sunset di pantai jadi batal. Huff...Hujan...becek...nggak ada ojek...capeee deh...

----

12 komentar:

ika_SweetyOrange mengatakan...

wah..wah,,,wit, saya suka style yg prtama.. simple n sweet..(^_^) saya banget(hehe.. simple nya.. tapi manisnya gak tau deh,,he2) ..

inge / cyber dreamer mengatakan...

aku suka yg ke dua...
sweet...

have a nice day cantik ^^

inge / cyber dreamer mengatakan...

aku suka yg ke dua...
sweet...

have a nice day cantik ^^

Isti mengatakan...

keren2 bajunya..:)

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

ya udah, pake baju semi blazer aja dipadu jins ketat. keren kok. blazer bisa disimpan dulu kalo kepanasan. dipake kalo hujan.

Riesta Emy Susanti mengatakan...

yang pertama kereeeeen..
jangan lupa bawa payung ya...
hehehehe

Hdsence mengatakan...

wow,,, modelnya,,,

top deh,,,
jadi tu ya busana penangkal hujan nya,,hehhe,,, siiippp,,

anyin mengatakan...

kalo fotonya mbak manaa

yudex mengatakan...

tapi aku suka hujan, soalnya aku petani.
jangan lupa ke rumahku.

Tyas mengatakan...

Jaga kesehatan jg di musim kyk gini mba...
Baju2nya keren-keren, suka semuaanya.
Salam buat Nenek.. :)

Desfirawita mengatakan...

@ ika and inge : dua2nya emang asik, simple namun manis, makanya bingung mo pilih yang mana :D

@ isti : embeeer...mau..mau?? hhi..

@ mbak fanny : sarannya boleh juga mbak :p

@ riesta emy : ok boss, payung always sedia di tas

@ hdsence : hihi...iya kali ya, jadi bingung, mana tahan hujan kayak gini :p

@ anyin : hahaha...penasarankah sama diri ku yang manis dan misterius ini?? tunggu tanggal mainnya ^_*

@ yudex : siap meluncur ke sana...

@ tyas : nenek salam balik tuh, dia bilang kamu cakep deh...hihi...

ajenk mengatakan...

kalo buat jalan aku milih yang ketiga....

look easy going banget....hahahaha....