25 Juni 2010

Menelan Pahitnya Kekalahan

Kalah dalam suatu kompetisi itu biasa. Sebab kompetisi sama halnya dengan hidup. Kadang kita bisa berada di bawah, kadang di atas. Kadang kita boleh berpesta, tapi terkadang kita juga akan menangis. 

Sama halnya dengan kompetisi yang terjadi di Piala Dunia kali ini. Siapa sangka juara bertahan Italy bisa tumbang oleh Tim yang baru saja masuk ke Piala Dunia (Slovekia). 4 Tahun lalu, Italy boleh berpesta dilapangan, tapi siapa sangka 4 tahun kedepannya, mereka malah menangis di tengah lapangan.

Tapi itulah perjalanan hidup. Itulah perjuangan. Kalah atau menang, tidak seorangpun bisa memprediksi. Dan sebenarnya meski kecewa dengan tersingkirnya Tim kesayangan gw, Italy, dilain hal gw juga harus mengakui, Piala Dunia tahun ini memang penuh kejutan. Banyak tim-tim besar yang tumbang oleh tim-tim yang bahkan sempat dianggap sebelah mata. Harus juga gw akui, setiap tim mempunyai harapan yang sama, yaitu KEMENANGAN. Jadi apapun hasilnya, mereka telah berjuang demi membela negara masing-masing.

Meski sedikit masih terasa sedih, tapi Bravo buat Timnas Italy, yang telah berusaha keras. Mudah-mudahan di Brazil 2014, mereka tidak mengecewakan gw lagi. Hehe...

And ini nich, moment yang bikin gw masih menitikkan air mata ketika melihatnya. Mudah-mudahan kalian juga nggak ikut nangis ya...


Ada lagi nih, yang bikin gw makin sesak. Sang kapten Fabio Cannavaro, idola gw. Meski mencoba kuat dan sempat menenangkan rekannya Fabio Quagliarella yang menangis, diam-diam sang kapten juga menangis sendiri. Hiks...lihat deh. Kasihan banget ya... :(

 

6 komentar:

Seiri Hanako mengatakan...

bedew.. gila bola juga ni bu dosen

;)

NaiCaNa mengatakan...

Siklus kehidupan ya k', ada saatnya diatas tapi pasti ada saatnya dibawah :)


Tapi tetep aku dukung INGGRIS :D

dibah mengatakan...

saya pun ikut nangis kemarin liat Italy kalah, terutama pas canavaro meluk quagliarella, itu perih banget nontonnya :(

dibah mengatakan...

saya pun ikut nangis kemarin liat Italy kalah, terutama pas canavaro meluk quagliarella, itu perih banget nontonnya :(

ajenk mengatakan...

oouuch...sayankku cannavaro...sini..sini....aku peyuk... :P

luzman mengatakan...

tenang aja ntar slowakina bakal dibantai belanda,, trus finalnya,, argentina vs belanda,, juara argentina,,

salam kenal bu,, mampir ke blog sy jg yah,, bnyk tulisan ttg bola,, hehe