25 Mei 2012

Ini Dunia Baruku

dalam sebuah perjalanan yang membosankan


Semenjak bekerja di kantoran, hidup saya menjadi berubah 180 derjat. Lelah terus-terusan menggerogoti, padahal kerja nggak berat-berat amat. Nggak sibuk-sibuk banget. Tapi saya jadi sering kehabisan tenaga untuk menulis. Insomnia saya berubah menjadi si tukang tidur. Malas? Ya, sedikit malas beraktifitas di luar kantor. Apalagi olah raga. Makanya badan saya jadi melar. Berat badan bertambah berkilo-kilo setiap bulannya. Tubuh saya jadi manja dan sering sakit-sakitan. Ide tidak berkembang menjadi kalimat apalagi sebuah cerita. Hidup saya berubah menjadi begitu membosankan.

Saya ingin kembali menulis. Tapi kata-kata terasa tersendat di bibir. Belakangan saya jadi suka melarikan diri. Dan berharap sesering mungkin menjauhi kantor. Bukan karena tidak suka, saya hanya takut jenuh dan terlalu kelelahan.

Tapi saya bukan pegawai yang suka bolos dan molor kerja. Saya hanya tak ingin memikirkan pekerjaan ketika weekend tiba. Saya ingin bersenang-senang dan menikmati hidup.

Lalu dunia ini pun menghampiri. Dunia yang saya lihat dari kotak segi empat di tangan. Dunia yang saat ini juga disukai semua orang. Ya, saya belakangan jadi suka motret meski hanya dengan camera pocket. 

Mungkin nggak jauh-jauh dari dunia tulis menulis, sebuah gambar ternyata juga bisa bercerita tanpa perlu dibuatkan deskripsinya. Dunia ini membuat pikiran saya kembali segar. Imajinasi saya kembali bekerja setiap kali mendapatkan objek yang bagus. Lalu saya pun akan kembali menulis. 

Inilah dunia saya kini. 
Tak jauh-jauh dari urusan kantor.
Camera Pocket.
.....dan Laptop.



2 komentar:

Lita mengatakan...

De. Gak kamu aja kaliiiii... Aku pun merasa seperti itu...

Beberapa kali aku berkeluh kesah di blogku yang 'sanctuary' tentang merasa gak bergunanya aku di dunia blogger, karena jarang banget mosting sesuatu yang enak dibaca... Alasannya? Ya itu... sama seperti kamu: capek. Penat, lelah, butek, bawaannya ngantuk. Tidur sering, tapi tetep ngantuk, gak puas aja nempelin kasur.

But... jalani aja. Ide nulis akan tetep dateng, kalau kita udah adapatadi dan bisa ngatur...

Semangat ya, De! *beku di depan lappy*

De mengatakan...

@Lita : Hehehe...ternyata ada yg suka molor juga. :)
Yup. Meski berkali2 mematung di dpn lappy ttp aja nggak bisa ngapa2in. Tp mendinganlah drpd nggak ngabsen di blog :P