30 Mei 2012

Bukan percakapan biasa



Love ain’t the answer, nor is work, 
The truth eludes me so much it hurts 
But I’m still having fun and I guess that’s the key 
I’m a twenty something and I’ll keep being me
--Jamie Cullum-Twenty Something

Inilah perbincangan kita sore ini, tentang JODOH. Haha...sedikit berat memang, tapi itulah yang terlintas dibenak kita barusan.

Aku : Gimana? Udah ketemu soulmate nya?
Dia  : Gak tahu nih.
Aku : Kenapa? Belum "pas kena hatiku"?
Dia  : H2C.
Aku : Dia datang di saat tak terduga. Surpriseeee....
Dia  : Kuatir juga nih?
Aku : Kuatir sama umur?
Dia  : Salah satunya. Takut fitnah. Tapi klo sendirian takut juga.
Aku : Kok fitnah?
Dia  : Takut aja.
Aku : Ya, mo gimana lagi klo belum ketemu. Kan nggak mungkin klo kita ngobral. Jadi biarkan aja kita kyk mutiara tersembunyi. Ntar klo pas kepentok jodoh jadi berharga baget. Hehe...
Dia  : Amiin....
Aku : Udh lebih 1/4 abad nih. Quarter life. Meski kadang mereka2 seperti apa wujudnya, tapi ya Allah punya rahasia. Dia pasti kasih yg terbaik. "...wanita baik2 untuk laki-laki baik2.." begitu kata Al-Qur'an kan?
Dia  : Amiiinn ya Allah..
Aku : Mudah2an kita termasuk wanita baik2. :) Tapi gak bisa dipungkiri, abad sekarang wajah #1. So, wanita berwajah pas2an kyk aku ini siapa yang mau ya?
Dia  : Allah udah jamin. Nggak peduli apa kata orang. Daun jatuh aja atas seijin Allah juga kan?? Gak mungkin menurut kita, ternyata begitu mudahnya bagi Allah. Jika sudah bilang Kun Fayakun, Apapun bisa terjadi kan?
Aku : Bener. Everything is possible.
Dia  : Yup. Tapi ngejalanin prosesnya emang butuh sabar ya dan harus kuat. Semangat!!!!!!!
Aku : Haha...SEMANGAT!!!
Dia  : Eh, btw no inspiring maksudnya apa tu? Yang jauh tu masih tetep jd inspirasi kan?? ehem..
Aku : (terdiam)

Dia...dia...dia...
Ngomongin dia, apa yang diperbincangkan tadi jadi mentah lagi.
Dia...dia...dia...
Dia adalah angan-angan yang terlalu tinggi. 


...namun akan selalu menjadi sumber inspirasi......




Padang-Medan.
disuatu sore dalam percakapan kata.


Tidak ada komentar: