15 November 2009

Rumah Bantuan Gempa di Sumbar

1 bulan pasca gempa di Sumbar, tetapi bantuan masih saja mengalir dari berbagai pihak. Baik itu berupa bahan makanan, obat-obatan, maupun bantuan rekonstruksi rumah. Bantuan rekonstruksi berupa rumah ini pun banyak juga bentuknya, tergantung dari kesepakatan pihak yang memberi bantuan.

Diantara rumah-rumah itu, ada beberapa yang dapat aku temui di sekitar tempat tinggal ku, yaitu di Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Pariaman. Diantaranya ya seperti di bawah ini :

1. Rumah Al Azhar


 




2. Rumah Dhuapa





3. Rumah Senyum





Di samping rumah bantuan di atas, ada bentuk rumah lainnya yang dibangun masyarakat secara pribadi. Begini nich bentuknya :



Nah, dari sekian banyak bentuk rumah bantuan, kamu suka yang mana? Tapi jangan berharap memiliki rumah bantuan juga ya, karna ini adalah dampak dari musibah gempa. Cukup syukuri apa yang kamu miliki sekarang, sebab ketika semuanya musnah, kamu tak bisa berbuat apa-apa lagi, selain mengikhlaskan yang telah terjadi.


 --Sumber gambar dari Novi Irman-

5 komentar:

Pohonku Sepi Sendiri mengatakan...

duhh, bagaimanapun tetap miris aku ngeliatnya wit.. semoga mereka diberi kekuatan ya..

Ello Aris mengatakan...

Alhamdulillah, meski gempa akhirnya bantuan tetap ada! Biar sederhana semoga rumah itu menjadi tempat yg baik u/ korban gempa!

De mengatakan...

@pohon & Ello :
Ya
semoga

yans'dalamjeda' mengatakan...

Semoga bencana memberikan banyak hikmah untuk bisa meraih yang lebih baik. Mampu menatap keindahan esok dari balik jendela rumah sederhana.
Desfira rumahnya Pariaman?!

De mengatakan...

@ yans'dalamjeda' :
Dari balik jendela rumah sederhana itu aku bisa menatap langit, memandang mimpi jauh ke depan dan mewujudkannya.
Terimakasih yan.

Yup, bener, aku ini orang Pariaman asli.
Gadih (gadis) Minang gitu loh... hehe...