06 Januari 2010

Belajar Dari Hal Sepele

Huaa....sadar nggak sadar ternyata ada yang baru dari blog ku. Tahu nggak sih, PageRank yang kemarin-kemarin masih betah dengan angka 0 nya, sekarang udah menjadi kurus. Hehe...naik satu angka. Udah menjadi 1. Kemaren-kemaren sebenarnya malu juga majang PageRank yang masih nol, tapi pede aja lagi, ntar kalo dia nambah kan bisa kelihatan. Hehehe...

Rasanya happy banget. Nggak peduli mereka menilai blog aku dari mana, atau bagaimana cara mereka menilai, yang terpenting bagi aku, ini blog direspek juga sama google. Hahaha....pengennya ketawa mulu, noraks banget ya, padahal kan cuma satu. Tapi yang aku tahu, banyak juga yang seperti aku. Benar nggak sih? (Hayoo ngaku).

Rasanya baru kemarin aku bikin blog, beberapa bulan tulisan ku cuma dianggurin sama orang-orang, nggak ada yang comment seorangpun apalagi follow me, lalu ketika follow pertama datang, aku nggak kuasa buat nggak histeris. Huaaa....ada yang ngefans (begitu teriak ku).

Setelah itu comment pertama pun datang, ya meski cuma bilang "Nice Post", tapi udah cukup bikin aku tersenyum lebar. Apalagi comment itu datang dari teman blogger yang tulisannya aku kagumi banget (sttt...diam-diam diantara kalian ada yang aku idolain juga lho). Wah, nggak kebayang senangnya. Lalu aku pun akhirnya mengerti banyak hal di dunia blogger. Dari yang sederhana, kayak blogwalking, hehe...awalnya aku sempat mikir artinya apa, akhirnya baru ngeh kalo itu cuma bahasa inggris, sampai dengan tuker-tukeran link dan banyak hal lainnya. Termasuk ikut Djarum Black Blog Competition Vol.2 yang mengharuskan aku berpikir kreatif or Think Black dengan menyisipkan keyword-keyword tentang Djarum Black. But, it's so easy lah kalo kita mau belajar.

Sekarang aku baru sadar dengan kejadian-kejadian kecil yang buat sebagian orang hanyalah hal sepele dan tak berarti apa-apa. Tapi buat ku, kejadian sepele itu cukup untuk membuat ku bahagia.

Aku tak peduli jika orang menganggap ku terlalu berlebihan atau semacamnya, tapi bagi ku inilah arti hidup sebenarnya yaitu menghargai setiap kebahagiaan sekecil apa pun.

Jadi kalimat yang tepat untuk mengungkapkan pelajaran hari ini adalah :

 "....Bahkan hal yang sepele sekalipun bisa membuat kita bahagia..."
  
Ok! Time is over. Sekian dulu pelajaran hari ini. Besok kita belajar lagi. Jangan lupa dukung aku ya di Djarum Black Blog Competition ini, mudah2an bisa dapat BB kerennya, laptop juga nggak pa-pa.  ^_*
 

13 komentar:

Sari mengatakan...

Selamat yaa...
Smoga tambah rajin nulis & rajin komen di tempatku *ngarep.com* hehehe
*salaman*
:P

Syifa Ahira mengatakan...

Aq baru aja ngerasain apa yang mba' rasain beberapa bulan lalu. I'am a new blogger :)Moga aq bisa ngikutin jejak mba' ya?

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

dulu saya juga gitu, Des. gak ada yg koment, gak ada yg folllow. semua berawal dari nol juga. selamat utk pr nya ya.

Enno mengatakan...

bener banget.... hal sepele pun bisa bikin kita bahagia...

selamet dpt PR ya hehe

:P

DESFIRAWITA mengatakan...

@ sari :
iya deh, ntar sering2 comeng disana
:p

@ syifa ahira :
ya, semoga
jangan lelah berkarya ya :D

@ mbak fanny :
ya, sama-sama mbak

@ enno :
uh..uh..aku pintar kan?
hehehe...
thanks sudah comeng.
sering2 mampir ya
:p

kesehaRian Ra-Kun mengatakan...

mengambil kapling dulu :)

kesehaRian Ra-Kun mengatakan...

oh, bener juga.
hal yang kecil itu bisa bikin bahagia.
seperti halnya kerikil kecil bisa bikin tergelincir.
hal yang kecil-kecil sering kali bisa bikin dampak besar.

Penikmat Buku mengatakan...

hey suka ma ungkapan hari ini-nya

NaiCaNa mengatakan...

setuju banget k', sempat terpikir maw bikin posting tentang hal ini juga. Ayo mari Qta blogwalking dan meninggalkan comment diblog teman :)

DESFIRAWITA mengatakan...

@ rian ra-kun :
bener, justru hal2 yang kecil itu yg kadang bikin ribet

@ penikmat buku :
hehe...terimakasih

@ naicana :
ok deh. jadi kita sehati ceritanya nich?
:p

Lina mengatakan...

suka sama tulisan ini des, menginspirasi. bener, hal-hal sepelepun bisa bikin kita bahagia, asal kita tahu cara bersyukur.

hem pr saya malah n/a
hehe

ninneta mengatakan...

kayaknya lagi rame-rame naik pr ya... hehehehehe.... selamat ya mba

BrenciA KerenS mengatakan...

hore.... selamaat..selamaat...
makan-makan... hihihi
selamaat ya naek 1 PRnya,....
bentar lagi bisa repiyu nih.. hihihihi

$_$