05 Januari 2010

Me VS Jarum Suntik




Apa yang paling kamu takutin di dunia ini? Yang membuat kamu ngumpet, lari terbirit-birit atau berteriak histeris? Hayoooo...apa coba? Hihihi....(pembukaan yang bikin orang mikir)

Kalo aku cuma satu, yaitu ngelihat dokter sambil bawa jarum suntik. Hihihihi...Tanya kenapa??? Karna aku takut disuntik. ^_^

Dulu waktu kelas 1 SD, sekolah ku kedatangan dokter-dokter dari Puskesmas. Mereka semua pake seragam putih-putih dan membawa rantang berwarna silver yang kabarnya didalam itu ada es buat mematikan rasa. Aku yang waktu itu baru berumur 6 tahun (aku masuk SD nya umur 5,5 tahun) mana ngerti maksudnya apa, yang penting bagi ku kedatangan orang baru menjadi daya tarik tersendiri. Makanya aku dan teman-teman, rame-rame ngintip ke kantor kepala sekolah. Penasaran, mereka mau apa.

Eh tahu-tahu, senior-senior kami malah nakut-nakutin. "Hii...kalian tahu nggak, mereka mau nyuntik kalian lho. Rasanya sakiiiitt banget. Kayak digigit semut merah. Hiii..." begitu katanya nakutin.

Alhasil kami semua jadi ketakutan dan histeris bareng (hihihi....koor paduan suara). Ada yang buru-buru ngambil tas, kabur dari sekolah, and u know what, tu anak datang ke sekolah tahun depannya lagi. Hiii...(nggak berhenti cekikikan mengingatnya). Trus ada juga yang memohon-mohon sama ibu guru biar nggak disuntik, dan aku sendiri ngumpet dibawah meja, berpelukan bereng teman-teman yang lain.  Nah sekarang kebalikannya, ibu guru yang memohon sama kita buat keluar. Semua jurus ngerayu udah dikeluarin, tapi tetap kami semua nggak ngeh. Ya, selama tu dokter masih di sini, kami nggak bakal keluar.

And finally, kami menang juga. Mereka menyerah. Dokter-dokter itu akhirnya angkat kaki setelah berhasil mendaratkan jarum suntiknya di beberapa lengan teman-teman cowok ku. Dan kami pun keluar dari persembunyian beberapa jam setelahnya.

Ku pikir, perjuangan untuk melawan jarum suntik udah selesai tapi ternyata aku salah. 6 tahun setelah itu (udah kelas 6), dokter-dokter dari Puskesmas datang lagi dan membawa peralatan yang sama.

Namun kali ini sudah beda, tu dokter akhirnya berhasil mendaratkan jarum suntiknya di lengan kiri ku. Huaaaaa....rasanya kayak di sentil Amak (panggilan ibu di Minangkabau) ku yang lagi marah. Mau histeris, ya malu dong sama ngebetan ^_*   terpaksa deh aku tahan dulu tangisnya. Pura-pura kuat, padahal nyampe diluar aku nangis juga.

Hahaha...Lucu ya kalo mengingat masa-masa kecil. Tapi sayang kita nggak bisa kembali ke masa-masa itu, hanya mengingat. Satu hal yang belum berubah dari masa itu, sampai sekarang aku masih takut sama yang namanya disuntik. Ngelihat jarum suntik aja udah bikin mata ku pedih (padahal nggak ada hubungannya).

Huaaaaaaaaa..............
kangen my Childhood



--Tiba2 ingat kejadian ini waktu papasan sama ibu-ibu bidan di rumah sakit--

13 komentar:

Rizky2009 mengatakan...

sama wes kalau gt aq paling takut ama jarum suntik, tanya kenapa, dulu waktu aq masih SD tepatnya ke;las 1, awalnya g takut karena g sakit nah pas nginjak kelas 6 ada lagi kalau dulu namaya "cukitan" nah waktu itu masih giliran anak kelas lima dan aq nglihat sendiri yg nyuntik dokternya tinggi besar dan brewok sangar abis deh, nah pas aq nglihat itu nyuntiknya habis nyuntik g langsung d lepas tp d biarin sebentar d tinggal ngambil kapas, trus tak tanyain gimana rasanya katanya sakit bgt njarempol mp nusuk belung saat itu aq langsung lemes tak berdaya, dengan sekuat tenaga aq kabur dari sekolah, nah mp sekarang aq masih trauma dengan jarum suntik, kalau ada yg ngomongin jarum suntik tang seakan rasanya g kuat buat ngenggam, itulah sepenggal ceritaku tentang jarum suntik, kalau aq sakit mending minum obat / minum jamu dari pada d suntik

SeNjA mengatakan...

kalo aku gak terhitung tuh jarum suntik/infus mendarat ditubuhku hiksss.....

kesehaRian Ra-Kun mengatakan...

ngambil kapling dulu ah.. :p

NaiCaNa mengatakan...

hehehe...
tnyata bnr kgn jg ya k' sama masa kecilmu. lucu ya klo diinget2 masa kecil :)

Tapi masa dah segede ini msh tkt jarum suntik c :p
gmn nanti saat mau melahirkan k'?

ajenk mengatakan...

waaaa....kebalikan ma aku..dulu pas sekolah malah pada sok-sokan belagak berani minta disuntik duluan..

ujung2nya yg sok-sokan tadi malah pada nangis wkwkwkwk.....

Sari mengatakan...

Aku paling takut sama ular :P
Waktu SD dulu, aku juga pernah disuntik. Awalnya deg2an tapi ternyata ga sakit2 amat kok :)

DESFIRAWITA mengatakan...

@ rizky :
hahaha...
samaaaaaa
aku juga mending minum obat daripada disuntik

@ senja :
wah, kenapa tu?
sering diinfus ya?
tapi skrg dah gak lagi kan?
sebenarnya sama aja, yg penting bisa sembuh

@ rian :
silahkan ambil kaplingnya

@ naicana :
yaaa....mau gimana lagi, kalo udah kepepet itu lain lagi soalnya
hehehe..

@ ajenk :
hehehe...ujung2nya nangis

@ sari :
sebenarnya emang gak sakit2 amat tp jarumnya itu yg bikin trauma

NaiCaNa mengatakan...

hahaha...
klo kepepet br brani y k' :p
tp seru jg klo mpe nanti masih tkt jarum suntik x)

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

dulu aku juga takut sama jarum suntik, tapi lama2 udah gak takut lagi krn pernah masuk rumah sakit.

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

pernah takut tapi krn sekali waktu masuk Rs jadi gak takut lagi.

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

pernah takut tapi krn sekali waktu masuk Rs jadi gak takut lagi.

DESFIRAWITA mengatakan...

@ naicana :
ya iyalah, mau gimana lagi
daripada nggak bisa sembuh gimana?

@ mbak fanny :
iya, kalo udah bisa kan jadinya nggak masalah lagi
tapi baru ngelihatnya itu yang bikin takut
hehe..

Sanah Winari mengatakan...

saya nggak terlalu takut , takutnya cuma waktu melihat jarum suntiknya, tapi ya udahlah.. nggak begitu sakit cuma seperti digigit semut aja..