02 April 2010

Air Terjun 100 Tingkat




Wow...itu kata yang pertama kali terlontar ketika melihat gambar ini. Baru kemudian berlemparan kata-kata lainnya. Lalu setelah puas memuji, baru akan terpikirkan, ini dimana ya?

Beberapa waktu yang lalu ada yang menawarkan aku lewat facebook untuk bergabung menjadi grup Dukung "Air Terjun 100 Tingkat" Sebagai Tempat Wisata di Sumatera Barat. Dan salah satu foto yang aku dapat ini. Ternyata ini di Sumatera Barat juga toh. Pernah dengar sih, cuma nggak begitu ngeh. Makanya pas buka-buka profil and foto-fotonya, aku jadi surprise banget. Ternyata masih ada air terjun di Sumbar yang belum terekspos. Padahal tempatnya indah banget.

Setelah puas lihat-lihat foto, aku cari tahu informasinya lebih lengkap. Ternyata air terjun 100 tingkat ini terletak di sebelah Timur Kota Padang, tepatnya di kawasan Aia Dingin - Lubuk Minturun Padang. (Eh...dulu pernah ada yang ngajak ke sana, tapi nggak jadi. nyesel deh ^_^).

Lokasinya nggak jauh-jauh amat kok, dapat ditempuh dengan mudah dan akses menuju lokasi sangat strategis. Kita hanya butuh waktu 15 menit Perjalanan dari Bandara International Minangkabau. 

Kenapa dinamakan Air terjun 100 tingkat? Karena begitu banyak Air Terjun Bertingkat tingkat disana hingga sulit untuk menghitung persisnya berapa tingkat, bahkan sampai butuh waktu 7 jam Perjalanan lamanya masih di temukan Air Terjun Bertingkat Tingkat. Lama juga ya? Suatu tantangan yang menarik banget ya.

Makanya, kamu yang mau ngabisin weekend kali ini dengan berpetualangan, segera siapkan backpack kamu, isi dengan bekal and perlengkapan tempur lainnya. Lalu let's go deh meluncur ke Sumbar tepatnya di lokasi yang disebutkan di atas. Supaya jangan sampai nyasar, ada baiknya kamu bawa kompas, peta Sumbar khususnya kota Padang.

Atau kalo kamu ingin lebih kenal Sumbar dengan detail berkunjung aja ke sini. Dijamin kamu bakal tertarik berkunjung ke daerah ku. Paling tidak nambah informasi kamu lah mengenai kebudayaan daerah.

Ayo, kapan lagi kita mencintai wisata negeri sendiri. Sudah saatnya kita bangga tinggal di Indonesia yang kaya akan budaya dan alam yang indah ini.

See you there...!!!

----

Foto diambil di Sini

13 komentar:

inge / cyber dreamer mengatakan...

Kereeeeen...

Indonesia emang keren ^^

ika_SweetyOrange mengatakan...

whoaaaa...jadi pengen ke sana Wit, ngeliat fotonya aja dah kerasa sejuk nya.. gmn dsana? tapi beneran ada 1oo tingkat ya?? he2

Hdsence mengatakan...

met sore,,,^_*

wah bagus air terjunnya, tp aku blum pernah e kesitu,,

di ngarai kah itu...?

Desfirawita mengatakan...

@ Inge : makanya kita harus bangga jadi orang Indonesia

@ Ika : bener, 100 tingkat, bahkan lebih, mau coba ngitung? come on datang aja ke sini

@ Hdsence : Bukan. itu di pedalaman padang di lubuk minturun :D

Aishi Lely mengatakan...

indahnya alam indonesia.. makasih untuk infonya..^^

Edo Belva mengatakan...

banyak daerah pariwisata di indonesia yang belum terekspos..padahal tempat yang indah di indonesia gak cuma di bali...
Mari kita lestarikan alam indonesia!!

Salam kenal ya mbak, hehe..

Alrezamittariq mengatakan...

subhanallah.....I Love Padang,...

loopdreamer mengatakan...

wow... memang sangat indah...

Pohonku Sepi Sendiri mengatakan...

waaa, menakjubkaaann..
ngiler bangedh pengen kesana.. makasih buat infonya wid.. :)

anyin mengatakan...

wanna see that:)

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

bagus ya...pengen banget ke sana. siapa mo nemenin?

puisiku mengatakan...

air terjunnya kaya apa gitu....sperti dalam seni lukis kya lilin

made mengatakan...

saya skrg tinggal di padang, pengen melancong ke air terjunn 100 tingkat. kasih tau dong lokasi persisnya di mana?? bagaimana cara akses ke air terjun 100 tingkat???
mohon bantuannya pls. thanks (ibfno6@ymail.com)