01 April 2010

Jangan Tong Kosong

Belakangan banyak banget orang-orang berpendapat ini dan itu soal politik. Hari ini mereka mendukung si anu, besok si itu. Kebebasa berbicara kadang menimbulkan konflik dan kontroversi. 

Tahu kenapa gue nggak mau terlibat pembicaraan politik? Karena itu bukan dunia gue dan nggak harus ikut-ikutan cari muka didalamnya. Tapi bukan berarti gue nggak ngeh sama hal-hal yang demikian. Hanya saja, nggak perlu ngoceh.

Makanya hari ini gue kasih lagu buat loe yang saban hari ngomongin politik, padahal sebenarnya loe nggak ngerti apa-apa. Itu memang hak loe, tapi alangkah baiknya mikir dulu sebelum ngomong.

Sedikit ngerti ngaku udah paham
Kerja sedikit maunya kelihatan
Otak masih kaya 'TK,
Koq ngakunya Sarjana
Ngomong-ngomongin orang
Kaya udah jagoan...

Tonk kosong nyaring bunyinya
Klentang-klentong kosong banyak bicara
Oceh sana-sini ngak ada isi
Otak udang ngomongnya sembarang

Hak manusia ingin bicara

Hak manusia ingin bernyanyi
Kalau sumbang janganlah didengarkan
Kalau merdu ikutlah bernyanyi

Jangan ngelarang-larang

Jangan banyak komentar
Apalagi menghina

Terserah mereka kalian atau saya

Asal nggak ngelanggar hukum
Biarkan saja
Tonk-tonk kosong mending pada diam
Biar dunia tentukan pilihan

Yang mana yang benar ....

Yang mana yang baik ...
Dari pada elo jadi .... 
 
(Lirik tong kosong by Slank)

-----

Huff...akhirnya lega juga. Sebenarnya udah dari kemarin2 pengen postingan ini, hanya saja belum tersampaikan rasa geram itu. Hehe...Sekarang lega juga bisa ngeluarin unek-unek.


11 komentar:

inge / cyber dreamer mengatakan...

bener tuch
males jg bicara masalah politik

met sore ^^

Rikariyanti mengatakan...

iya Wit, mending talk less do more ajah ...hehe..

wawank mengatakan...

mantap kak!

wawank mengatakan...

mantap kak!

Riesta Emy Susanti mengatakan...

ribet banget ngurusin politik...
makin banyak yg ngomong,,,makin panas...
hehehehe

kebookyut mengatakan...

betul, kalo nggak ngerti dari awal ampe akhir mending nggak usah sok tahu.. huhu.. malah jadi makin ricuh nanti

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

he he he....sabar..sabar....

denny mengatakan...

setuju....



:D

musti tau dulu, baru ngomong :D

ina mengatakan...

bener kag....
Gag ngerti jg ina masalah politik!!!

klo ina mendingan no comment ajah :D

thanks yah kag!!! :D
Iya... ina kan tetep berkarya meski gag ada DBBC :D

si ublik mengatakan...

salam kenal... luapan kegeraman yang "manis" hehe

Desfirawita mengatakan...

@ inge : siang inge :D

@ rika : yupz, kayak iklan gitu yach...hehe...

@ wawank : terimakasih, wank

@ riesta : hehe...iya, kayak korek kan, makin digosok, makin berapi n awas kebakar...

@ kebookyut : lebih baik pake prinsip diam itu emas aja, biar nggak bikin ribut..itu lebih baik kan

@ denny : setuju...mikir juga dampaknya ntar

@ ina : oke deh ina

@ si ublik : makasih sudah mampir. salam kenal juga :D